Pages

Friday, May 30, 2014

Mimpi-mimpiku yang Berguguran

Di bawah alam sadarku, bunga bermekaran.
Di alam sadarku bunga itu rapuh berguguran.

Bagaimana jika ketertarikan itu bersemi di alam mimpi?

Suka ini muncul dari alam mimpiku
Cinta ini bermekaran di alam bawah sadarku.
Logiskah?

Aku tertidur dan seketika aku mulai hidup di dunia antah brantah.
Kemudian ia muncul menjadi bagian bunga terindah yang menghiasi alam mimpiku.
Terlalu indah, hingga aku enggan terbangun dan kembali ke alam sadarku.
Tapi sekalipun aku berusaha tetap tertidur dan menikmati kebersamaanku dengannya,
pada akhiirnya aku terbangun.


Aku terdampar di padang yang hanya menawarkan tanah gersang dan pepohonan mati, kering dan gelap.
Aku terlempar ke alam nyataku.
Dan seketika aku tersadar hingga batinku tertindas.
Itu adalah sebuah kenyataan bahwa itu hanyalah mimpi,
Harapan berupa khayalan luar kendalu yang kiranya mustahi ku raih.

Aku mohon,
Jangan jadi bagian dari bunga tidurku lagi! Tolong..
Karena itu membuatku menangis ketika aku terbangun diselimuti kegelapan.

Tersenyum ketika tertidur,
Menangis ketika terbangun.

Yogyakarta, 13 November 2013
Ade Tarina Paramita

No comments:

Post a Comment