Pages

Monday, May 12, 2014

Kembali Pulang



KEMBALI
Aku layaknya anak kecil yang tak mampu mengutarakan dan melakukan apapun. Aku hanya bisa menangis berharap mereka mengerti apa yang ku mau. Bodoh, kekanak-kanakan, hal-hal itulah yang jelas aku sadari.
Aku berangkat dengan perasaan positif. Tak peduli aku harus berlari kesana-kemari. Aku berharap sesampainya aku akan disambut dengan hal-hal yang ku rindukan. Sekalipun hal itu tidak terjadi ketika aku melakukan usaha yang sama sebelumnya. Namun, harapan itu masih ku genggam kuat hingga memberanikan diri untuk meraihnya kembali.
Betapa sulitnya aku menguatkan hatiku sendiri untuk menjalani hidup hari demi hari lebih baik tanpa kalian. Setidaknya ketika aku pulang aku bisa merasakan hal-hal yang ku rindukan. Sungguh tak terduga, 3 bulan lalu adalah untuk terakhir kalinya aku merasakan hal-hal yang selama ini aku banggakan dan rindukan.
Setiap aku ingin mengutarakannya hati bergetar, bendungan air mataku seakan-akan meluap. Oleh karena itu, aku hanya diam. Aku ingin semua kembali seperti semula. Jika tidak, aku benar-benar bisa buta akan arti ‘pulang’ nanti. Jika bukan karena orang itu, aku mungkin sudah lupa akan asalku dan apa yang harus ku lakukan.
Kediri, Februari 2014 
Ade Tarina Paramita

No comments:

Post a Comment